Amankan Pilkada 5000 Linmas Disiagakan

image
Wabup Noor Nahar saat menyalami anggota Linmas usai apel siaga pengamanan Linmas di GOR Ranggajaya Anoraga

kotatuban.com – Anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) yang ada di Kabupaten Tuban siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 9 Desember 2015 mendatang. Sedangkan, untuk pengamanan Pilkada Tuban nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan anggota Limas sebanyak 5.162 orang.

”Dengan apel dan gelar pasukan Linmas ini kita berharap Linmas benar-benar siap melakukan pengamanan Pilkada Tuban pada 9 Desember mendatang,” ungkap Wakil Bupati Noor Nahar Hussein dalam sambutannya pada gelar pasukan Linmas di lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga, Jumat (27/11)

Menurutnya, nantinya pada pelaksanaan pencoblosan disetiap tempat pemungutan suara (TPS) akan ditempatkan dua orang anggota Linmas. Anggota ini akan menjaga keamanan TPS mulai pendirian TPS sampai dengan selesainya penghitungan suara.

”Kita berharap Linmas ini bisa melakukan komunikasi dan koordinasi dengan polisi, TNI, maupun penyelenggara pemilu untuk menjaga keamanan dan ketertiban jalannya Pilkada,” ungkapnya.

Selain itu, Linmas diharapkan mampu mendeteksi secara dini kerawanan-kerawanan dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Sehingga, potensi-potensi yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada dapat diantisipasi sedini mungkin.

”Linmas ini kan pengaman yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat. Sehingga,  peranannya dalam pengamanan Pilkda sangat penting sekali,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban