Ambrol, Jembatan Sawahan Ditanami Pohon Pisang

image
Tak segera diperbaiki, jembatan ambrol ditandai pohon pisang

kotatuban.com –  Pengendara dari arah Kecamatan Rengel yang akan ke Kanorejo, Ngadirejo, atau daerah selatan Kecamatan Rengel harus ekstra hati-hati jika melintasi jembantan yang berada di Dusun Temulus, Desa Sawahan, Kecamatan Rengel. Pasalnya, jembatan penghubung antar desa tersebut ambrol dan berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan itu.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Sabtu (20/02), jembatan penghubung antar desa yang memiliki panjang sekitar 10 meter tersebut ambrol dan berlubang sekitar diameter 50 centimeter. Oleh warga sekitar lubang tersebut ditanami pohon pisang, sebagai tanda para pengendara yang melintas jembatan tersebut.

”Jebolnya jembatan ini mulai kemarin. Dan warga yang berada disekitar jembatan itu menanami pohon pisang sebagai peringatan untuk para pengendara. Selain itu, warga juga memberikan tulisan larangan kendaraan roda empat melintas di jembatan tersebut,” terang, Isfulfuadi salah satu warga Rengel, Sabtu (20/02).

Menurutnya, dengan bolongnya jembatan tersebut otomatis kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan. Sehingga, kendaraan roda empat yang dari Kecamatan Rengel akan kearah selatan seperti ke Ngadirejo, Kanorejo, maupun Bulurejo atau sebaliknya harus memutar dengan jarak puluhan kilometer.

”Jembatan itu sejak kemarin sudah ditutup untuk kendaraan roda empat. Sehingga, kendaraan roda empat yang biasanya melintasi jembatan tersebut harus rela memutar dengan jarak yang cukup jauh,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Rengel lain Totok Sugianto menyatakan jebolnya jembatan penghubung antar desa tersebut selain disebabkan oleh gerusan air hujan juga disebabkan banyaknya kendaraan Dump Truck yang bermuatan pasir dan batu melintasi jembatan tersebut.

”Ya, Dump Truck bermuatan pasir dan bermuatan batu banyak yang melintasi jembatan ini. Kemungkinan besar itu yang membuat jembatan tersebut ambrol,” ungkapnya

Warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan penghubung antar desa tersebut. Sehingga, lubang yang terdapat di jembatan tersebut tidak membahayakan pengendara. Selain itu, warga yang berada di sebelah selatan Kecamatan Rengel juga tidak direpotkan dengan jauhnya jarak tempuh jika mau ke Kecamatan Rengel ataupun sebaliknya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban