Anak Yatim Sambut Datangnya Ramadan

image
Aksi anak yatim sambut Bulan Puass

kotatuban.com – Anak yatim binaan Yayasan Yatim Mandiri melakukan aksi menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1436 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Sabtu (13/06).

Aksi yang digelar didepan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Jalan Kartini tersebut tak ayal menjadi perhatian pengguna jalan.

Dalam aksinya, belasan anak yatim tersebut melakukan aksi Freezmop atau pose mematung. Dalam aksi mematung tersebut anak-anak membawa berbagai poster ajakan berpuasa. Poster tersebut antara lain berbunyi “Wong Tuban Ayo Podo Poso”, “Stop Maksiat”, “Perbanyak Ngaji”, dan berbagai seruan lain untuk menyambut datangnya bulan puasa.

”Kegiatan ini kita lakukan untuk memberitahukan dan mengingatkan kepada masyarakat akan datangnya bulan suci Romadhon. Yang InsyaAllah kurang lima hari lagi,” terang, Riswanto koordinator aksi saat ditemui  kotatuban.com di sela-sela kegiatan.

Sehingga, lanjut Riswanto, dengan aksi tersebut diharapkan masyarakat dapat menyiapkan diri akan datangnya bulan suci Romadhon tersebut. Sehingga, masyarakat muslim pada khususnya mampu menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan damai.

”Dengan adanya peringatan ini kami berharap masyarakat muslim lebih mantap lagi dalam menyiapkan mental dalam menjalani ibadah puasa,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban