Anggota Polres Tuban Ikuti Tes Urine

Anggota Polres lakukan tes urine
Anggota Polres lakukan tes urine

kotatuban.com – Polres Tuban berkomitmen untuk melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Tuban. Untuk itu, Polres Tuban sebelum melakukan pemberantasan narkoba kepada masyarakat luas terlebih dahulu melakukan pembersihan terhadap anggotanya.

Tes urine untuk anggota polisi tersebut dilakukan Polres Tuban secara mendadak. Sehingga, tidak ada anggota yang mengetahui kegiatan tes urine tersebut. Hal tersebut untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan naekoba maupun obat-obatan terlarang lainnya.

Data yang dihimpun kotatuban.com dalam pemeriksaan urine tersebut, sebanyak 149 anggota Polres Tuban yang ikut melakukan tes urine. Yang mana pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan di depan Sat Reskoba dengan melibatkan Dokter Polisi (Dokpol) dari Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro.

”Tes ini rutin kita lakukan setiap enam bulan sekali, sebagai kontrol terhadap anggota supaya tidak ada yang memakai Narkoba. Dan tes urine ini juga kita lakukan secara mendadak,” terang Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, Selasa (24/11).

Menurutnya, pelaksanaan tes urine tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap internal kepolisian terlebih dahulu sebelum melakukan pemberantasan Narkoba kepada masyarakat umum. Sehingga saat melakukan penegakan hukum dan pemberantasan Narkoba tersebut anggota sudah bersih terlebih dahulu.

”Saya tidak pernah akan mentolelir anggota yang terlibat dalam Narkoba. Baik terlibat dalam pemakaian narkoba maupun yang dalam peredaran Narkoba,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban