Angka Laka Maut di Tuban Naik Drastis

image
Laka maut

kotatuban.com – Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Tuban pada tahun 2014 ini naik drastis jika dibandingkan dengan angka laka lantas pada tahun 2013.
Data yang diperoleh kotatuban.com dari Polres Tuban, Jumat (26/12) angka laka lantas pada tahun 2014 ini naik sekitar 132 persen jika dibandingkan dengan tahun 2013. Untuk tahun 2014 laka lantas di wilayah Tuban menelan korban meninggal dunia 195 orang, luka berat 43 orang, dan luka ringan 1.215 orang.

Sedangkan, pada tahun 2013 korban meninggal dunia 84 orang, luka berat 115 orang, dan luka ringan 1.348 orang.

”Pada tahun ini untuk jumlah laporannya hanya 963 laporan, dan tahun 2013 mencapai 1.005 laporan. Namun, jumlah korban meninggal dunia pada tahun ini jauh lebih banyak,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

Menurutnya, naiknya angka laka lantas tersebut disebabkan makin tingginya volume kendaraan. Sedangkan, ruas jalan tetap. Selain itu, penyebab laka lantas terbanyak adalah faktor human error atau kelalaian pengemudi.

”Penyebab laka lantas ini paling banyak disebabkan oleh faktor manusia sendiri. Rata-rata terjadinya laka lantas diawali dari pelanggaran lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas, termasuk memasang banner peringatan. Bahkan pihaknya juga rutin melakukan patroli di daerah rawan laka lantas.

”Kami juga gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, himbauan untuk tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban