Antisipasi Laka Polisi Bersikan Material Bekas Banjir

image
Polisi bersama warga bersihkan material bekas banjir yang tersiaa di jalan raya

kotatuban.com – Hujan deras disertai banjir bandang yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban, Senin (14/12) kemarin sore membuat sejumlah ruas jalan tertutup material banjir seperti lumpur, dan benatuan.

Dengan kondisi jalan yang tertutup lumpur yang terbawa air saat banjir itu membuat kondisi jalan membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara roda dua. Untuk membersihkan material banjir yang ada di jalan sejumlah warga bersama dengan petugas kepolisian melakukan kerja bakti untuk membersihkan lumpur, Selasa (15/12).

Salah satu ruas jalan yang tertutup lumpur bekas banjir bandang tersebut adalah jalan Tuban-Bojonegoro, Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Jalan raya tersebut sempat tergenang banjir bercampur lumpur yang merupakan kiriman dari wilayah pegunungan Kecamatan Grabagan.

”Banjirnya kemarin hanya sebentar air kiriman lewat. Tapi bekas air bercampur lumpur dan juga kerikil masih tersisa dan menutupi jalan, ini sangat bahaya untuk pengguna jalan,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Musa mengatakan, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Rengel langsung dikerahkan untuk bersama-sama membersihkan lumpur yang ada di jalan raya tersebut bersama dengan warga masyarakat sekitar. 

”Sebagai langkah antisipasi supaya tidak terjadi kecelakaan setelah air surut kita bersama warga masyarakat sama-sama membersihkan lumpur yang tersisa di jalan. Khususnya yang ada di jalan raya depan pasar Rengel,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban