Arak Tuban Kembali Produksi

Barang bukti yang diamankan Polres Tuban
Barang bukti yang diamankan Polres Tuban

kotatuban.com – Pembersihan dan pemberantasan pabrik minuman keras jenis Arak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban belum sepenuhnya berhasil. Buktinya, petugas kepolisian dari satuan Sabhara Polres Tuban masih menemukan tempat produksi dan tempat penampungan minuman keras jenis Arak tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi kepada sejumlah wartawan, Selasa (07/10) mengatakan, petugas kepolisian dari Polres Tuban dalam operasi, di Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, telah mengamankan tiga tungku besar untuk menyuling arak, bahan baku, dan berbagai peralatan lainnya untuk pembuatan arak.

Bahkan, petugas kepolisian juga menyita minuman keras jenis Arak siap edar sebanyak 150 botol, dan perbotol berisi 1,5 liter. Sedangkan, penyitaan peralatan dan arak siap edar tersebut dari tiga tempat yang semuanya berada di Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon. ”Semua peralatan untuk pembuatan arak dan arak yang sudah siap edar semuanya kami amankan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, para pembuat minuman keras jenis Arak dan yang menyimpan tersebut akan dikenakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2004 tentang peredaran makanan dan obat-obatan, dengan ancaman hukuman pidana selama dua tahun penjara.

”Kita akan melakukan razia secara rutin, terutama terkait minuman keras jenis Arak. Hal ini kita lakukan untuk membersihkan arak dari Tuban. Sehingga, benar-benar tercipta Tuban sebagai Bumi Wali,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban