Atlet Angkat Besi Tuban Siap Boyong Medali Kejurprov

Kotatuban.com – Lima belas atlit angkat besi Kabupaten Tuban, siap bertanding dengan perwakilan atlet dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur, dalam ajang Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Angkat Besi yang dilaksanakan di Surabaya, 7 hingga 9 Desember.

Kepala Pelatih Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Tuban Budi Handoyo mengatakan, lima belas atlet yang terdiri dari 7 putra dan 8 putri  akan mengikuti 9 kelas diantaranya kelas 55, 61, 67, hingga 73 kilogram.

“Mudah-mudahan mampu membawa yang terbaikdikejurprov kali ini,” kata Budi, Rabu (8/12/2021)

Pertandingan ini, lanjut Budi mengatakan selain sebagai ajang pembuktian dan menambah jam terbang para atlit, Kejurprov juga menjdi ajang seleksi Porprov Jatim ke tujuh yang akn dilaksanakan tahun depan. “Semoga dari sini, anak anak termotivasi untuk  lebih baik dalam berlatih untuk persiapan Porprov mendatang,” ujarnya.

Budi sendiri menargetkan, anak anak asuhanya mampu membawa pulang paling tidak tiga emas dari sembilan kelas yang di ikuti, pihaknya optimis beberapa kelas yakni kelas 55, 71 dan 61 kilogram, putra putrinya unggul di banding kabupaten dan kota lain yang ikut ajang kejurprov tersebut.

“Paling mungkin di kelas kelas itu kita mampu bawa pulang emas, mohon doa restunya,” Imbuh Budi yang kuga seorang Polisi di Polres Tuban ini.

Sementara itu Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur, berharap atlet yang berangkat dalam ajang Kejurprov angkat besi mampu memberikan hasil terbaik untuk daerahnya. Sekaligus mampu memanfaatkan kejuaraan tersebut sebagai ajang pembuktian diri atas usaha berlatih yang dilakukan bersama pelatih.

“Karena mereka sudah berlatih cukup lama, semoga mulai hari ini mampu meraih preatasi. Dan kejurprov ini semoga jadi ajang pemanasan menuju porprov mendatang,” kata Mirza.

Mirza juga menyampaikan agar seluruh cabang olahraga di bawah KONI Tuban tetap berjuang dan melakukan pembinaan olahraga dengan baik, melibatkan sponsor dan stakeholder lainya untuk mendukung kegiatan olahraga demi keberlangsungan prestasi remaja di Tuban.

“Sudah sejauh ini, kami berharap semangat insan olahraga di Tuban, agar terus berprestasi dan melakukan pembinaan dengan Baik,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban