Atlet Berprestasi Dapat Reward

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), memberikan reward kepada 126 atlet pelajar berpreatasi.

Pemberian reward berupa uang pembinaan kepada atlet berpreatasi di Kabupaten Tuban tersebut, merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemkab Tuban. Sekaligus untuk mematik prestasi olahraga Tuban agar semakin baik.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien, mengatakan, pemberian reward tersebut diharapkan bisa membantu dibidang pembiayaan pendidikan kepada atlet yang berprestasi tersebut. 

“Ini termasuk juga menjadi motivasi atau pematik atlet agar berprestasi lebih baik lagi,” imbuh Zainal.

Menurutnya, pada kesempatan kali ini sebanyak 126 atlet penerima reward tersebut, terdiri dari 116 prestasi Provinsi, tujuh prestasi Nasional, dan tiga prestasi di tingkat Internasional.

“Pemkab memberikan reward kepada semua atlet senilai total 69 juta rupiah lebih,” imbuhnya.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, peraihan prestasi di tahun 2018 meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan preatasi di tahun 2018 bisa menular pada even Porprov Jatim 2019 mendatang, sehingga target Kabupaten Tuban masuk 10 besar tercapai.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tuban yang memberikan reward kepada para atlet berprestasi. Sehingga, diharapkan hal tersebut dapat lebih memacu semangat para atlet untuk meningkatkan prestasinya. 

“Penghargaan ini tentunya menambah semangat atlet untuk meraih prestasi yang semakin baik. Dan sebagai bentuk apresiasi, KONI Tuban juga akan menambah dan memberikan reward pada atlet yang berprestasi,’’ ungkapnya. 

Sementara itu, mewakili Bupati, Sekda Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Disparbudpora dan KONI Tuban yang sudah memebrikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Semoga kedepan prestasi Kabupaten Tuban semakin baik dan terus meningkat. Mulai ditingkat Provinsi hingga Internasional,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban