Atlet Bilyard Pra Pon Bersparing dengan Pebilyard Tuban

image
Atlet bilyard Jatim saat berlatih di Tuban

kotatuban.com-Menghadapi pertandingan di pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan dilaa
ksanakan pada Oktober mendatang, Atlet Bilyard Jawa Timur terus mematangkan skil. Salah satunya berlatih dengan pebilyard Tuban.

Dalam pra PON mendatang, pengurus Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Timur sedikitnya mempersiapkan delapan atlet yang akan ditarungkan dalam kompetisi itu. Delapan atlet bilyard yang akan diterjunkan itu berasal dari Surabaya, Malang dan Kabupaten Tuban.

 “Ada delapan atlet yang kita persiapkan untuk Pra Pon Oktober nanti,” terang  pelatih bilyard Puslatda Jawa Timur Tonny Ho, usai menyaksikan anak asuhnya bersparing dengan pebilyard Tuban,  Minggu (02/08)

 Tonny menjelaskan, latihan menghadapi kualifikasi di Pra Pon nanti, para atlet dilatih dengan Tray In dengan mencari lawan-lawan dari berbagai kelas. Termasuk latihan yang dilakukan bersama dengan para pemain bilyard di Terminal Biliard (TB) Tuban.

 ”Latihan terus kita lakukan, tempat ini menjadi salah satu target agar pala atlet mendapatkan lawan yang beragam, dengan begitu para atet lebih siap dengan lawan yang nanti dihadapi,” terang Tonny.

Sementara itu, Pra-PON nanti atlet bilyard Jatim ditarget lolos masuk ke PON Jabar 2016. Adapun, atlet bilyard Jawa Timur akan diperkuat oleh Rudi Susanto, atlet Biliard Tingkat Nasional asal Kabupaten Tuban yang telah berhasil mendapatkan medali Emas dalam berbagai kejuaraan nasional. 

“Kita targetnya minimal mendapatkan satu emas, mudah-mudahan lolos semua,” katanya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban