Tuban Turunkan 72 Atlet Pelajar Dalam POR SD/MI 2015 Tulungagung

kotatuban.com, Tulungagung – Pekan Olahraga (POR) SD/MI Jatim 2015 yang digelar selama Senin-Jumat (2-6/11) pekan ini secara resmi telah dibuka oleh Asisten Gubernur Jatim bersamaan dengan upacara devile kontingen yang dilangsungkan di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Senin pagi (2/11/2015).

Secara keseluruhan, sebanyak 2.478 atlet usia dini dari berbagai daerah di Jawa Timur tercatat ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini.  Ada 11 (sebelas) cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, meliputi atletik, renang, panahan, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, catur, bola voli mini, pencak silat,sepak takraw, dan senam.

dikpora2POR SD/MI Jawa Timur diramaikan devile kontingen dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, dengan sajian tarian khas daerah Tulungagung menjadi semakin meriah acara pembukaan POR SD/MI tahun ini.

Sementara itu dari kontigen Kab. Tuban memberangkatkan 72 atlet dan 30 official dalam event 2 tahunan ini. “Kontingen dengan julukan Ronggolawe ini menarjetkan pundi-pundi medali dari 4 cabang olahraga. Cabor itu meliputi atletik, panahan, sepak takraw dan renang”. Ujar Rasul Kasie Pemuda dan Olahraga DISDIKPORA Kab. Tuban.

Rasul menambahkan dari “11 cabor yang dipertandingkan Kab. Tuban mengikuti 10 Cabor, kecuali cabor senam saja yang tidak mengirimkan atletnya. Semangat menjadi juara dan sportifitas tinggi harus kita junjung, jaga kekompakan pesannya untuk atlit dan official Kab.Tuban” katanya sambil senyum simpul mengakhiri wawancara hari ini. (ms)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban