Atlet Tubam Raih Emas di Popnas dan Pecahkan Rekor

kotatubano.com-Atlet lompat tinggi asal Kabupaten Tuban, Nabilla Fafriliani, berhasil meraih medali emas di ajang POPNAS ke XV tahun 2019, yang diselenggarakan di Jakarta pada 17-25 November 2019.

Nabilla sukses meraih juara pertama dengan lompatan setinggi 1,70 m. Unggul dari atlet asal DKI Jakarta di posisi ke dua dengan tinggi lompatan 1,53 m dan Cut Sahra Nazwa dari Aceh dengan tinggi lompatan 1,53 m.

Tak hanya meraih emas, bahkan total tinggi lompatan Nabilla juga memecahkan rekor lompatan nasional. Diketahui limit lompatan POPNAS setinggi 1,40 m dan limit PON setinggi 1,60 m. Dengan hasil rekor itu, Nabila berpeluang mewakili Jatim untuk mengiku PON di Papua 2020.

Atas hasil itu, Sekretaris Umum KONI Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan, pihaknya sangat bangga sekali dengan capaian Nabila di Popnas.

“Terlebih dengan hasil lompatan yang melebihi rekor Nasional,” terang Zainal.

Ditambahkan Zainal, potensi atlet di Kabupaten Tuban bisa terus dikembangkan dengan baik. Sehingga prestasi prestasi atlet Bumi Wali Tuban semakin membanggakan.

“Semoga potensi atlet kita ini bisa terus berkembang dan semakin baik,” jelasnya.

Dan atas hasil itu, Zainal juga berharap
Provinsi melirik Nabila untuk masuk Puslatda dan tergabung di kontingen Jatim pada PON Papua 2020. “Harapan kita Nabila bisa masuk di tim PON Jatim di Papua tahun depan nanti,” pungkasnya. (ims)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban