Atlit Berprestasi Dapat Reward

kottuban.com – Jelang akhir thun sejumlah atlit berprestasi yang masih duduk di bangku sekolah (SD/MI,SMP/MTs, SLTA) mendapatkan reward dari Pemkab dan Koni Tuban. Pemberian rewrd itu dibersmakan dengan laga pamungkas sepakbola Bupati Cup antara esebelasan Merakurak dn Tambakboyo, Sabtu (28/12/2019).

Reward sekaligus pemantik prestasi diserahkan kepada 148 siswa/atlet yang mengharumkan Bumi Wali di kancah provinsi, nasional, dan internasional.

Besaran reward kali ini mencapai Rp65.500.000.   APBD 2019  Reward ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi pemerintah daerah. Disamping itu, pertemuan ini juga menjadi ajang silaturahim antar atlet/siswa, orang tua, pembina dengan pemerintah.

Kabid Olahraga Disparbudpora, Zaenal Maftuchin menerangkan, adanya “Sasaran reward ini pelajar SD/SMP/SMA sederajat yang masih aktif di tahun pelajarsn 2018/2019 asal Tuban,” terang Kabid Olahraga Disparbudpora, Zaenal Maftuchin.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu menambahkan, selama 2019 ada 225 atlet berprestasi. Di level provinsi ada 133 prestasi, nasional 87 prestasi, dan 5 di level internasional.

Dari 225 tersebut, panitia kemudian melakukan verifikasi dan seleksi. Hasilnya hanya 135 atlet yang menerima reward, berdasarkan satu atlet dengan prestasi terbaiknya.

Pemerintah menyadari dan tahu kenyatannya jika ada siswa/atlet yang berprestasi di dua atau lebih cabang olahraga. Ada pula atlet berprestasi di dua atau lebih nomor lomba, maupun even kejuaraan.

“Kita patut bangga karena atlet difabel Tuban mampu menyabet 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu pada kejuaraan atletik Provinsi Jawa Timur tahun 2019 dalam rangka Hari Disabilitas Nasional,” paparnya.

Zaenal menambahkan, selain 135 siswa berprestasi, KONI juga memberi reward sendiri kepada atlet berprestasi yang sudah mahasiswa. Sehingga totalnya ada 148 peserta.

Reward diberikan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussain, Sekda Budi Wiyana, Ketua DPRD Miyadi, Ketua KONI Mirza Ali Mansyur, anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, perwakilan Polres, dan Kodim 0811 Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup Noor Nahar bersyukur dan berterimakasih kepada penonton yang mencapai 20.000 ribu lebih. Semoga event Bupati Cup 2019 berjalan lancar.

“Semoga reward ini menjadi pemantik atlet untuk terus meraih prestasi,” sambung politisi asal Rengel.

Ketua KONI Mirza Ali menambahkan ada 13 atlet yang mendapat reward dari KONI. Besarannya minimal 500 ribu sampai 3 juta rupiah.

“Untuk jumlah totalnya yang dari KONI belum dihitung,” tutup Mirza. (ims)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban