Atlit Kempo Tuban Siap Dulang Emas di Porprov

Atlet Kempo saat menerima medali di Porkab III Tuban
Atlet Kempo saat menerima medali di Porkab III Tuban

kotatuban.com – Cabang Olahraga (Cabang) Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Tuban siapkan atlit-atlitnya untuk hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar di Banyuwangi pada Desember mendatang.

Bidang Pembinaan dan Prestasi Perkemi Tuban, Hari Winarko, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Minggu (02/11) malam pada sela-sela pertandingan bela diri Kempo di Gor Rangga Jaya Anoraga Jalan Sunan Kalijogo, mengungkapkan, pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) III Tuban ini untuk menyiapkan atlit-atlit pada Porprov Banyuwangi mendatang.

”Pada Porkab ini, ada 90 atlit Kempo yang mengikuti pertandingan. 90 atlit tersebut merebutkan 13 nomor dengan dua kategori, yakni kategori kerapian teknik (Embu) dan kategori pertarungan bebas. Kempo Tuban siap menyumbang emas di Porpov nantinya, mohon doanya warga Tuban agar kami berhasil memboyong emas,” terang, Heri Winarko.

Menurutnya, saat ini memang Cabang Olahraga (Cabor) Kempo di Tuban kurang begitu populer, apalagi ditingkat perdesaan. Rata-rata masyarakat yang berdomisili di kota atau di dekat kota Tuban yang tertarik mengikuti olahraga tersebut.

”Memang saat ini Kempo kuramg begitu populer, hanya terbatas pada para pelajar di Tuban atau yang tinggal di dekat kota yang berminat mengikuti olahraga Kempo. Tapi saya yakin olahraga ini kedepan akan lebih digemari masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hari mengatakan, saat ini dukungan pemerintah daerah terhadap olahraga sangat besar. Sehingga Perkemi Tuban optimis mampu mengembangkan cabor Kempo tersebut. ”Berkat dukungan pemerintah melalui Koni terutama dukungan dana, kita yakin akan mampu berkembang di Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban