Atlit Pelajar Wushu Tuban Torehkan Prestasi

kotatuban.com – Lima atlet wushu Kabupaten Tuban menorehkan prestasi dengan memborong medali emas dan perak diajang kejuaraan Wushu Pelajar Piala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Jombang 2020.

Pengurus Wushu Kabupaten Tuban yang juga Manajer Kontingen Kabupaten Tuban, Faried menerangkan, ada 5 atlet yang meraih medali, rinciannya 3 medali emas dan 2 medali perak. Tiga medali diperoleh Novita Anggraini, Ahmad Sifa Maulana dan Rosa Jembar Sabela. Sedangkan, dua medali perak diraih Misbakul Anwar dan M Ali Abdulzaqi.

“Alhamdulillaj kami menorehkan hasil yang membanggakan,” ujar Faried saat ditemui, Selasa (4/2).

Ia menambahkan, kejuaraan wushu kali ini digelar pada 10 hingga 12 Januari 2020 lalu yang diikuti 270 pelajar di Jawa Timur. Sementara Kontingen Tuban sendiri mengirimkan 11 atlet dalam kejuaraan tersebut.

“Wushu Kabupaten Tuban dalam mengikuti even ini untuk melihat jauh pembinaan yang selama telah dilakukan. Terutama, dalam menjaring atlet untuk Porprov Jatim 2021,” tambah Faried.

Faried berharap, Wushu Kabupaten Tuban meraih prestasi tertinggi pada multi even 2 tahunan Porprov 2021 mendatang. Atas kejuaraan ini Wushu Tuban pun masih menunggu terget medali yang diminta KONI Tuban.

“Semoga yang ditargetkan dari Koni bisa kami lampaui,” bebernya.(ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban