Awal Tahun 2016, Di Tuban Telah Terjadi 75 Kasus Lakalantas

kotatuban.com – Memasuki tahun 2016, angka kecelakaan lalulintas di Tuban terbilang cukup tinggi. Hingga saat ini, sudah tercatat 75 kasus kecelakaan terjadi di Bumi Wali ini.

 

”Kecelakaan di Tuban terbilang cukup tinggi. Baru pertengahan bulan pertama tahun 2016 ini sudah 75 kasus. Untuk jumlah korban meninggal pada awal tahun ini belum kita hitung,” ungkap, Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo, Selasa (19/01).

 

Menurut IPTU Nungki Sembodo , pada tahun 2015, total jumlah kecelakaan di Tuban ada 1.065 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia 202 orang, luka berat sebanyak 45 orang, dan luka ringan sebanyak 1.047 orang.

 

laka”Kecelakaan lalulintas di Tuban terbilang cukup tinggi. Kebanyakan kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kesalahan manusia atau human error,” ungkap Nungki.

 

Telah beragam cara dilakukan Satlantas Polres Tuban untuk menekan angka Laka Lantas, mulai dari penyuluhan tertib lalu lintas, penambahan rambu lalu lintas, sampai pada himbauan langsung ke tengah masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Sejauh ini upaya tersebut cukup mampu menekan angka kecelakaan.

 

”Kita berharap pada tahun 2016 ini kecelakaan lalulintas dapat menurun jika dibandingkan dengan tahun kemarin,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban