Awas, Penjahat Pecah Kaca Mobil Mulai Marak

kotatuban.com – Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil mulai marak di Tuban. Dalam jangka satu bulan lalu Polres Tuban mencatat ada dua kali kejadian kejahatan dengan modus  pecah kaca.

Pertama aksi kejahatan pecah kaca mobil menimpa Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono. Mantan Camat Grabakan tersebut menelan kehilangan uang tunai sebesar Rp 10 juta yang berada di dalam mobilnya.

”Kejadian itu pada awal bulan April lalu,  kejadiannya diwilayah Grabakan. Dan sampai saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono, Sabtu (02/05).

Kejadian serupa juga menimpa seorang perangkat Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel Sukacip (40). Pelaku menggasak uang senilai Rp 90 juta yang berada didalam mobilnya saat ditinggal makan pada 30 April lalu.

Sebelumnya, korban yang mengambil uang dari bank BRI. Dan korban memarkirkan kendaraan mobil jenis panter Nopol S 1427 AH di jalan raya Tuban Bojonegoro tepatnya di Desa Sawahan, Kecamatan  Rengel untuk makan disalah satu warung untuk makan.

”Korban selesai mengambil uang milik kelompok tani di Bank BRI senilai  90 juta. Uang ditaruh dalam saku jok mobil,” tambahnya.

Saat makan, lanjut Kasat Reskrim, pintu mobil dalam keadaan terkunci, dan jarak makan dengan mobilnya sekitar  6 meter. Selesai makan kurang lebih 15 menit koban baru tau kalau pintu kaca mobil pecah dan Uang sudah hilang.

”Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi kesimpulan awal pelaku di duga   4 orang dengan menggunakan sepedah motor Berboncengan. Anggota kami kini masih memburu keberadaan para pelaku,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban