Awas, Spesialis Pencuri Burung Beraksi

kotatuban.com – Hendaknya untuk masyarakat yang memelihara burung dengan harga mahal untuk selalu waspada. Pasalnya, spesialis pencuri burung mulai beroperasi di wilayah Tuban, menyusul semakin mahalnya harga burung berkicau.

Adanya sindikat pencuri burung tersebut terungkap setelah petugas kepolisian dari Polsek Singgahan, berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian burung peliharaan yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Singgahan.

Dalam pengungkapan pencurian burung kicau tersebut, petugas berhasil menangkap tiga orang pelaku. Tiga pelaku pencurian burung kicau yang berhasil dibekuk oleh petugas adalah Yoyok Indarto (22), Darkim (25) dan Tarmuji (24), semuanya warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan. Mereka dibekuk petugas setelah melakukan pembobolan toko burung yang ada di Kecamatan Singgahan.

”Beberapa hari yang lalu ada laporan dari pemilik toko burung yang menjadi korban pencurian. Beberapa burung kicau yang ada di dalam toko dicuri orang,” terang Kapolsek Singgahan AKP Totok, Sabtu (4/4).

Dengan adanya laporan pencurian burung dengan modus membobol toko itu petugas melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara di toko yang menjadi korban pencurian untuk mencari jejak pelaku.

”Dari hasil penyelidikan dan olah TKP kita berhasil mengungkap pelaku pencurian itu. Dan ada tiga pelaku ini langsung kita tangkap,” lanjutnya.

Menurutnya, dari penangkapan ketiga pemuda tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 15 ekor burung dengan berbagai jenis dan 12 buah sangkar burung. Petugas masih melakukan pengembangan atas kasus pencurian burung kicau itu untuk mengetahui apakah pelaku pernah melakukan aksinya di tempat lain.

”Ketiga pelaku bersama dengan barang bukti burung kita amankan di Polsek untuk kita lakukan penyidikan  lebih lanjut,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban