Bagi Seribu Bunga Peringati Hari Ibu

image
Bagi bunga mengingat perjuangan ibu

kotatuban.com-Rayakan peringatan Hari Ibu 22 Desember, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dari Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah, gelar aksi damai membagikan 1000 bunga, kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan Bravo Tuban.

“Kami sengaja memperingati hari ibu dengan membagikan bunga. Ini sebagai wujud cinta kita kepada ibu, sekaligus apresiasi bagi sosok ibu yang telah membesarkan dan mendidik kita dengan segenap jiwa raganya,” terang Sofi, kordinator aksi, Selasa (22/12).

Menurut Sofi, aksi turun ke jalan yang bertajuk “aku sadar aku anakmu dan kau ibuku” tersebut diikuti puluhan pelajar dari jenjang SMP dan SMA. Selain untuk memberikan apresiasi bagi para ibu yang telah sukses mendidik anak-anaknya, kegiatan itu juga sebagai media edukasi bagi masyarakat sekaligfus mengigatkan kerja keras ibu-ibu dalam membesarkan mereka.

“Tanpa ibu kita tidak akan bisa seperti sekarang, ini juga sebagai media kita megingatkan kepada masyarakat jika hari ini adalah hari ibu, sekaligus kasih sayangnya kepada kita semua,” kata Sofi.

Aksi yang dilakukan pelajar tersebut mendapatkan respon positif oleh para pngguna jalan,tidak sediki dari mereka yang mengaku senang karena kegiatan itu cukup membanggakan terutama para ibu.

“Ini kgiatan yang mendidik, kreatif, dan ini cukup membanggakan terutama bagi kami para ibu, semoga ini  dapat mejadi contoh,” kata Nely salah seorang ibu yang melintas.

Untuk diketahui, Hari Ibu 22 Desember menjadi hari yg cukup bersejarah. Berawal dari kongres Perempuan Indonesia pada 22 hingga 25 Des 1928 di Jogjakarta, 22 Desember kemudian diputuskan menjadi hari Ibu dalam kongres ke 3 pada tahun 1938. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban