Bahaya Narkoba Jadi Bagian Pengajaran di Tuban

image
Sosialisasi kurikulum.integrasi P4GN

kotatuban.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban sosialisasikan Kurikulum integrasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tingkat SLTP dan SLTA di gedung Korpri, kompleks pendopo Kabupaten Tuban, Rabu (23/3).

Acara yang melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan tenaga pendidik dari jenjang pendidikan SMP dan SMA  tersebut diharapkan mampu menghindari sekaligus menekan angka ketergantungan narkoba utamanya para pelajar.

Wakil Bupat Tuban, Noor Nahar Hussein, usai pembukaan mengatakan, masalah narkoba semakin tidak terkendali, bukan hanya kalangan dewasa dan pemuda, narkoba juga telah menyerang kalangan pelajar.

“Saya pribadi prihatin dengan peredaran narkoba yang belakangan juga di kalangan pelajar. Kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk mencegah remaja kita terlibat dan kecanduan narkoba,” kata Wakil Bupati.

Wakil bupati berharap, sosialisasi yang melibatkan guru dari berbagai sekolah di Tuban tersebut dapat menambah pengetahuan bahaya narkoba dan cara menghindari narkoba. Kemudian disampaikan kepada anak didik mereka di masing-masing lembaga mereka bertugas.

“Ini juga ada para guru dari berbagai daerah, seperti Montong, Singgahan dan Kerek. Harapan kami mereka ini nanti menyampaikan kepada anak didik mereka bahaya narkoba, melalui kurikulum integrasi narkoba, yang diterapkan di sekolah,“ kata Noor Nahar.

Selain itu lanjut Wabub, narkoba tidak saja berbahaya bagi kesehatan, akan tetapi terlibat narkoba juga akan kena sangsi hukum sesuai perundangan yang ada.

“Jadi jangan macam-macam dengan narkoba ini,” tegas Wakil Bupati Noor Nahar. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban