Bangun Posko Jaga ‘Kampung Karnopen’ 24 Jam

image

kotatuban.com-Tingginya peredaran pil koplo di kawasan Jalan Truniojoyo, yang lebih dikenal dengan sebutan Gang Sadar, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban. Sehingga daerah tersrbut sebagsi zona merah peredaran pil koplo jenis Carnophen. Banyak kasus terungkap yang menyebut tempat itu sebagai lokasi transaksinya.

Tidak heran Pemerintah Tuban bersama kepolisian setempat akhirnya membuat pos jaga dilokasi tersebut untuk memastikan tidak adalagi peredaran narkoba dilokasi itu.

“Kita ketahui bersama, banyak kasus peredaran narkoba yang berasal dari tempat ini.  Untuk itu dengan upaya ini kita berusaha agar Tuban yang memiliki slogan Bumi Wali tidak hanya zero miras, zero prostitusi, namun  juga zero narkoba,” ujar, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat berada di Posko Satgas Anti Narkoba, Selasa (24/3).

 Kapolres menjelaskan, keberadaan pos di kampung yang selama ini menjadi lokasi paling marak peredaran pil daftar G bakal diawasi selama 24 jam. Dengan melibatkan anggota  Polisi, TNI, Satpol PP, Linmas dan juga organisasi masyarakat.

 “Akan ada 12 personil gabungan yang berjaga setiap hari. Ini untuk memastikan tidak ada aktifitas peredaran narkoba lagi di tempat ini,” katanya.

Kapolres berharap, keberadaan pos tersebut akan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar maupun Kabupaten Tuban secara umum.

“Semoga pos ini akan membawa dampak positif berupa menurunya peredaran narkoba, dan yang pasti, pos ini akan terus ada sampai narkoba  benar-benar bersih,” tegasnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban