Banjir Bandang “Hantui” Warga Rengel

Banjir bandang di wilayah Rengel
Banjir bandang di wilayah Rengel

kotatuban.com – Banjir bandang selalu terjadi di wilayah Kecamatan Rengel setelah terjadi hujan. Sehingga, sebagian besar warga Kecamatan Rengel merasa was-was saat terjadi hujan lebat.

”Sekarang kalau hujan deras diwilayah Kecamatan Grabakan, pasti di Rengel terjadi banjir bandang. Seperti yang terjadi Minggu (06/03) kemarin, banjir bandang terjadi dimana-mana,” terang, salah satu warga Rengel, Totok Sugianto, kepada kotatuban.com, Senin (07/03).
Menurutnya, banjir bandang dengan arus yang sangat deras tersebut menerjang sejumlah warga dan juga kios-kios yang ada di Kecamatan Rengel. Akibatnya, sejumlah rumah dan kios di Pasar Rengel, itu rusak serta kondisi jalan penghubung Tuban-Bojonegoro sempat terendam banjir itu.
”Biasanya juga banjir kalau terjadi hujan, tapi akhir-akhir ini kalau terjadi banjir pasti lebih besar dari biasanya. Tadi warga juga kaget,” tandasnya.
Derasnya air banjir bandang langsung membuat sejumlah rumah yang ada di pinggir saluran air dari kawasan pegunungan kapur itu mengalami kerusakan. Sebagian tembok pembatas rumah warga banyak yang jebol dan airnya hingga merendam beberapa rumah di kawasan itu.
”Ada tiga rumah yang mengalami kerusakan dan sebanyak tujuh rumah mengalami terrendam air akibat hujan kemarin. Ketinggian air di dalam rumah sempat mencapai sekitar 1 meter,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Backtiar. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban