Barongsai dan Pagar Nusa Meriahkan Pembukaan Konfercab Ansor Tuban

image
Barongsai dari Klenteng Kwan Sing Bio meriahkan Konfercab Ansor Tuban

kotatuban.com-Atraksi barongsai Kwan Sing Bio dan pendekar Pagar Nusa meriahkan  pembukaan Konfrecab XVIII PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Sabtu (16/4), di halaman pendopo Pemkab Tuban.

Atraksi barongsai dan para pendekar itu menjadi tontonan dan hiburan tersendiri bahi anggota Ansor. Apalagi mereka sehabis mengikuti spel Banser di tempat yang sama.

Rangkaian kegiatan Konfercab GP Ansor Tuban sudah dimulai sejak Selasa12 April lalu dengan menggelar pasar raya di Alun-Alun kota Tuban.

“Ramai sekali acaranya, ini perpaduan kultur yang bagus, antara pencak silat asli Indonesia yang dilakukan pendekar Pagar Nusa dan pemain barongsai,” ujar Imron, salah salah satu undangan yang ditemui di konfercab GP Ansor Tuban.

Tidak hanya menampilkan aksi barongsai dan pencak silat, pendekar Pagar Nusa ini juga menampilkan atraksi debus, dan tenaga dalam dengan menusukan sebuah pedang ke perut tapa melukai kulit.

Konfercab 2016 ini GP Ansor mengusung tema “Gerakan Kaderisasi Bela Negara Untuk Kemakmuran Desa”. Tema tersebut sekaligus sebagai gerakan pengawalan desa, yanag akan segera mandiri setelah digelontor dana desa cukup besar dari pemerintah pusat. Desa juga dianggap sebagai salah satu basis terbesar Ansor yang patut mendapatkan perhatian. 

Desa memang harus dikawal agar kesejahteraan rakyat segera terwujut. Membangun Indonesia harus dimulai dari desa. Anggota Ansor bisa mengambil peran itu,” terang Ketua Ansor Cabang Tuban, Syafiq Syauqi. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban