Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Tergelatak di Pinggir Jalan

Bayi laki-laki yang ditemukan warga langsung dirawat di Puskesmas
Bayi laki-laki yang ditemukan warga langsung dirawat di Puskesmas

kotatuban.com-Bayi laki-laki ditemukan warga di pinggir jalan Dusun Kuwu RT 001/ RW004 Desa Penidon, Kecamatan Plumpang. Penmuan yang sempat menggegerkan warga itu kemudian dilaporkan ke polisi. Mendapatkan laporan itu petugas langsung menuju ke TKP dan langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tuban.

” Bayi itu ditemukan warga di pinggir jalan raya pada hari Senin kemarin sekitar jam sebelas malam,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial Dinsosnakertran Tuban, Minto Ichtiar, Kamis (31/12).

Minto menjelaskan, penemuan bayi itu kemudian dilaporkan kepada petugs polsek Plumpang, yang langsung membawa bayi malang itu ke petugas jaga Unit Inap dan PONED Puskesmas Plumpang untuk dirawat secara intensif. Keesokan harinya Kepala Puskesmas menyerahkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu ke Dinsosnakertrans Tuban.

“Pada saat ditemukan, kondisinya kurang sehat, makanya dirawat di Puskesmas dahulu,” kata Minto.

Minto menambahkan, bayi itu akan diserahkan ke panti bayi milik pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun, ia masih menunggu proses administrasi dan menunggu keluarnya akta kelahiran bayi tersebut.

“Nunggu akta turun, diperkirakan dua pekan lagi. Sambil menunggu proses dari kepolisian dan info dari masyarakatperihal siapa orang tuanya. Untuk sementara, kami akan menitipkan bayi ini di sebuah rumah milik warga yang peduli di Kelurahan Latsari untuk dirawat,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban