Bazis Berikan Bantuan Penderita Lumpuh Layu

image
Arfiansyah tergolek di pembaringan ditunggui orang tuanya

kotatuban.com – Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis) Kabupaten Tuban memberikan bantuan terhadap Ahmad Ardiansyah (22), penderita lumpuh layu yang sudah menahun.

Ardiansyah merupakan adik Yuanita Wulansari (28) warga Jalan Cendana III, nomor 23 di Perumahan Tasikmadu, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, yang diduga ikut bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). 

Pasalnya, Ahmad Ardiansyah mengalami lumpuh layu sejak masih balita. Sehingga, adik kandung dari Yuanita tersebut mengalami cacat permanen. Selain itu, kelurga Ardiansyah juga termasuk dalam keluarga kurang mampu.

”Kita akan memberikan bantuan uang tunai buat Ardiansyah sebesar Rp 300 ribu. Batuan itu akan kita berikan setiap satu bulan sekali dan rutin,” ungkap Sekretaris Bazis Tuban, Amenan.

Lebih lanjut Amenan mengatakan, bantuan tersebut terkumul dari berbagai kalangan masyarakat Tuban, termasuk dari infaq dan shodakohnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tuban. Sehingga peruntukannya sangat luas, termasuk membantu masyarakat yang masuk dalam kategori miskin dan cacat permanen yang belum ditangani dinas sosial.

”Bantuan itu akan kita berikan setelah keluarga melengkapi beberapa persyaratan yang ditentukan, seperti biodata dan foto yang bersangkutan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Ardiansyah, yang tinggal di Jalan Cendana III RT 08/RW 03, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, mengalami sakit lumpuh karena layu tulang sejak kecil hingga 22 tahun ini usianya. Berbagai upaya dilakukan keluarganya untuk menyembuhkan, tetapi takdir belum berpihak padanya.

Bahkan, telah menjual bergai harta benda, termasuk rumah, mobil untuk berobat anaknya. Semua harta telah habis untuk digunakan berobat Ardiyansyah. Sedangkan, saat ini rumah yang ditempati Ardiansyah dan keluarganya yang ada di Tasikmadu adalah milik Yuanita. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban