Baznas Tuban Bagikan Alquran ke Hotel

kotatuban.com – Dalam rangka menyambut penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Timur ke-28 di Kabupaten Tuban, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tuban mendistribukan 1.125 mushaf Alquran ke hotel-hotel di Kabupaten Tuban.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, didampingi Ketua Baznas dan Kepala Kemenag Tuban menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada pengelola hotel.

Sekda Budi Wiyana menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan Kemenag Tuban serta stakeholder yang telah mendukung upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Penyerahan alquran ini sekaligus dalam rangka menyukseskan penyelenggaran MTQ Jawa Timur ke-28 di Kabupaten Tuban pada 24 Oktober-2 November mendatang.

Birokrat asal Nganjuk ini berharap keberadaan Al-Qur’an diharapkan dapat dimaksimalkan meski gelaran MTQ telah selesai. Selain itu, pihak hotel dapatnya memberi pelayanan sebaiknya mungkin kepada delegasi MTQ se-Jatim.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid menyatakan, hotel dan penginapan yang menjadi hunian kafilah, harus dipersiapkan baik kiblat maupun sarana pendukung lainnya. Mengingat Kabupaten Tuban membawa branding Bumi Wali.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Siti Syarofah, menyatakan, selain mendistribusikan ke hotel, Baznas Tuban juga akan membagikan 2.225 alquran ke lembaga TPQ di Kabupaten Tuban. Total mushaf Alquran yang akan didistribukan sebanyak 3.350 alquran.

“Kami berharap mushaf alquran yang diserahkan dapat diteruskan dan dimanfaatkan sehingga akan membawa berkah untuk masyarakat di Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban