Berangkat Melaut Pulang Jadi Mayat

Jasad korban saat dievakuasi petugas dan warga
Jasad korban saat dievakuasi petugas dan warga

kotatuban.com– Nasib sial dialami Sumarto (53), nelayan warga Dusun Ngembak, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Tuban. Saat berangkat melaut lelaki separo baya ini segar bugar, namun, sial saat pulang malah sudah tak bernyawa .

Sumarto, nelayan yang biasanya mencari ikan diperairan pantai Kecamatan Bancar. Korban sebelumnya berangkat mencari ikan malam hari pada Senin (23/11) malam memggunakan perahu miliknya.

“Korban pergi melaut seperti biasa sekitar pukul 10 malam. Dan pagi hari tadi nalayan lain menemukan perahu tanpa pemiliknya” ujar Kapolsek Bancar AKP Basir, Selasa (24/11) di tengah pencarian korban.

Korban sendiri diperkirakan tercebur ke laut saat mencari ikan pada malam hari itu. Diduga korban kelelahan sehingga tidak mmapu menyelamatkan diri dan akhirnya tewas.

“Korban diduga kelelahan dan tidak dapat menyelamatkan diri saat kecebur di laut, hingga tenggelam dan tewas,” terang AKP Basir.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian yang langsung melakukan pencarian bersama warga dibantu petugas Koramil Bancar.

Setelah melakukan pencarian berjam-jam korban akhirnya ditemukan petugas yang memyisir di sekitar ditemukannya perahu korban.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Korban ditemukan kira-kira 100 mil dari ditemukannya perahu korban. Selanjutnya jasad korban langsung kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas AKP Basir. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban