Berkah Ramadan untuk Mbah Sumirah

Program RTL di Parengan
Program RTL di Parengan

kotatuban.com – Bulan Suci Ramadan pada tahun 2016 ini serasa sangat berbeda dan penuh berkah. Terutama untuk Mbah Sumirah (79) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan tersebut. Pasalnya, bertepatan dengan bulan suci Ramadan kali ini Mbah Sumirah mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Komando Rayon Militer (Koramil) Parengan.

Dengan dibangunkannya rumah miliknya, dia berharap dapat lebih nyaman tinggal dirumah baru tersebut. Pasalnya, selama ini Mbah Sumirah tinggal sendiri di rumah berdindingkan dari anyaman bambu yang sudah reyot dan rusak sana-sini.

”Saya sangat senang sekali dengan dibangunkannya rumah saya ini. Karena mau membangun sendiri juga tidak mempunyai uang,” ujar Mbah Sumirah.

Sementara itu, Komandan Koramil Parengan Kapten Inf Subandi mengatakan, setelah melakukan survai, akhirnya Koramil Parengan memutuskan untuk mengikutkan dalam program renovasi rumah tidak layah huni (RTLH) tahun 2016 milik Mbah Sumirah.

”Sebelum memberikan bantuan renovasi RTLH ini, kami melakukan survei rumah milik Mbah Sumirah. Dan memang rumah milik Mbah Sumirah sangat tidak layak huni. Dan akhirnya kita putuskan untuk direnovasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danramil menambahkan, proyek tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Sehingga, menjadi rumah yang sehat, bersih dan layak huni.

”Jadi kami beserta anggota akan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan renovasi rumah, ini sudah menjadi tugas dan amanah,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban