Besok Pilkades Seretak Digelar, Panitia Sibuk Siapkan Bilik Suara

kotatuban.com-Desa-desa pesera pemilihan kepala desa serentak di 36 desa 16 kecamatan sibuk persiapkan tempat pemugutan suara (TPS) yang ditempatkan di kantor desa dan tempat tempat yang ditetapkan sebagai lokasi pemungutan suara. Pilkades serentak bakal dilaksanakan Kamis, (08/12) besuk.

Salah satnya nampak dilakukan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa di Desa Jarorejo, Kcamatan Kerek, Tuban. Di tempat ini, sejumlah petugas sibuk menata tempat pemungutan mulai meja, kursi dan sejumlah atribut pemilihan, seperti tanda gambar para calon. Di Desa Jarorejo diikuti dua calon. masing masing calon nomor urut 1, Sugiman dan calon nomor urut 2, Rokhman.

“Mulai kemarin sudah kita siapkan, ini seluruh persiapan suah selesai, tinggal surat suara saja yang akan kita siapkan siang ini,” ujar ketua panitia penyelenggara pilkades sereentak Desa Jarorejo, Suratman, Rabu (07/06).

Dia menjelaskan, panitia menyiapkan dua TPS yakni TPS 1 di kantor desa danTPS 2 ada disalah satu ruma warga. Desa Jarorejo sendiri terapat dua dusun yakni Dusun Simbatan dan Dusun Jaro, dengan jumlah DPT sebanyak 3.923 pemilih.

“Ada dua TPS disini (kantor desa) dan satunya di halaman rumah warga,” jelas Suratman.

Sementara itu untuk memaksimalkan jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya, panitia penyelenggara akan menjemput pemilih menggunakan kendaraan agar datang ke TPS, terutama pemilih usia lanjut yang tidak memungkinkan datang ke TPS karena terlalu jauh atau alasan lainnya.

“Untuk memamaksimalkan jumlah pemilh kami akan jemput warga terutama untuk lansia yang rumahnya jauh,” terang Suratman ini.

Suratman berharap, kegiatan pemiliha kepala desa berejalan lancar, aman dan kondusif. Siapapun yang menang adalah kemenangan warga secara umum.

“Kami berharap pemiliha berjaan sukses, setelah pemilhan juga demikian, masing-masing calon danpendukung siap klah dan menang,” pungkasnya. (kim)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban