BKD Tuban Pastikan Tak Ada PNS Fiktif

image
Kepala BKD Tuban, Nur Hasan

kotatuban.com-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan pastikan hingga saat ini tidak ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) fiktif di Kabupaten Tuban.

Bahkan, pihaknya juga belum diterimanya laporan terkait temuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) adanya data PNS fiktif yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

“Sampai hari ini Tuban belum menerima laporan adanya data fiktif PNS sesuai temuan BKN itu,” kata Nur Hasan, Rabu (27/04).

Bahkan lanjut Nur Hasan, pihaknya juga sempat menanyakan ke pusat terkait temuan tersebut sebagai langkah merespon temuan BKN data fiktif PNS.

“Terkait data PNS fiktif itu, kami juga menanyakan langsung ke BKN dan hasilnya Tuban insya Allah tidak ada,”teragnya

Saat ini PNS di Kabupate Tuban berjumlah 10.409 orang. Seluruhnya sudah terdata sesuai aturan. Selain itu BKD Tuban juga telah melakukan pendataan secara online dan data tersebut sudah ada seluruhnya di BKN pusat.

Lebih lanjut menurut Nur Hasan munculnya PNS fiktif bisa jadi disebabkan data perpindahan pegawai ke daerah lain, namun, di daerah asal datanya masih tertinggal. Selain itu juga pendataan pegawai pensiun yang ternyata masih tercatat sebagai pegawai.

“Tidak tahu pastinya, namun kemungkinan adanya perpindahan pegawai keluar daerah, namun, datanya masih ada di daerah asal, atau PNS yang sudah pensiun itu masih terdata,” imbuh Kepala BKD Tuban itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban