Blokir Portal Pintu Masuk Terminal Wisata Akhirnya Dibuka

image
Pembecak dan PKL saat menggelar aksi tutup portal terminal Kebonsari

kotatuban.com – Pembecak dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di terminal wisata Kebonsari, Kecamatan Tuban akhirnya membuka pintu masuk.ke tempat tersebut. Sebelumnya pintu masuk ke lokasin itu diblokir dengan merantai portal pintu masuk.

Pembukaan portal.masuk ke termjnal wisata, karena ada jaminan dari Kapolsek Kota, AKP Supar, jika akan dikembalikan sesuai kesepakatan dan aturan.

Aksi pembecak dan PKL Kebonsari dilakukan sebagai buntut kekesalan karena masih adanya bus pariwisata yang parkir di kawasan Pantai Boom, yang berada di sisi utara Alun-Alun Tuban.

Menurut mereka, hal itu melanggar kesepakatan bersama antara PKL dan pembecak Parkir Wisata Sunan Bonang dengan PKL yang berada di kawasan Pantai Boom Tuban.

“Selain itu kan sudah ada aturan dan Perdanya, kalau semua bus wisata masuk ke tempat parkir. Di situ (pantai boom) tidak boleh ada bus yang parkir,” jelas Wakil Ketua Paguyuban PKL, Tono, Senin (02/05).

Mereka menilai, petugas yang terkait, baik Dishub atau pun petugas kepolisian tidak tegas menegakkan aturan. Terkesan ada pembiaran bus di kawasan Pantai Boom melebihi batas aturan yang ditetapkan bersama.

Aksi ini, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, sampai pukul 16.00. Setelah dilakukan perundingan akhirnya disepakati, semuanya dikembalikan pada aturan.

“Sebagai Kapolsek, saya jamin besok pagi sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Supar. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban