Boiler PLTU Ditarget Siap Pasok Listrik

kotatuban.com-Mesin boiler unit dua Pembangkit Listrik Teaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-Awar, di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban siap pasok listrik pada awal Juni mendatang, setelah melalui tahap uji coba.

Bagian Hubungan Masyarakat dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Humas dan K3), PLTU Tuban, Warsidi mengatakan, proses uji coba mesin boiler unit dua sudah rampung pada minggu ketiga bulan April lalu. Setelah proses uji coba memakan waktu aktif sekitar satu minggu lamanya.

“Setelah proses iji coba mesin beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan proses komisioning, yang masih berlangsung saat ini” kata Warsidi, Jumat (13/05).

Setelah seluruh proses komisioning yakni pemeriksaan seluruh komponen penunjang mesin boiler lanjut Warsidi, akan ada proses konekting yakni menghubungkan peralatan boiler sebagai penghasil tenaga uap ke turbin pemutar generator listrik.

“Sekarang ini masih komisioning enjenering, dan prosesnya sekitar 60 hari, setelah itu proses konekting sampai menjadi unit utuh pembangkit listrik yang siap memghasilkan listrik dan memasok listrik setelah seluruh mesin disingkronkan,” terang Warsidi.

Diketahui, mesin boiler unit dua yang saat ini tengah disiapkan mampu memproduksi listrik 350 mega wat, listrimk tersebut akan dipasok ke gardu induk listrik Tuban dan akan dimanfaatkan juga untuk kebutuhan listrik Jawa Bali. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban