Bom “Ancam” Pusat Kota Tuban

image
Polisi jinakkan bom di Alun-Akun Tuban

kotatuban.com – Sejumlah warga yang berada di Alun-alun Tuban sempat panik, Kamis (21/01) siang. Pasalnya, sejumlah warga yang kebetulan melintas atau yang sedang nongkrong di jantung Kota Tuban tersebut dikagetkan dengan kedatangan puluhan anggota polisi.

Sejumlah anggota polisi berpakaian lengkap mengenakan rompi anti pluru dan bersenjata laras panjang dengan mengendarai motor tiba-tiba berhenti di Alun-alun Tuban tepatnya didepan Pendopo Krido Manunggal Tuban dan berjaga-jaga. Tak lama kemudian sejumlah anggota polisi juga datang di lokasi dan memasang police line atau garis polisi.

Bahkan, petugas kepolisian menseterilkan Jalan RM Suryo, dan melarang warga melintasi jalan tersebut. Selain itu, petugas kepolisian juga menghimbau kepada warga yang kebetulan ada sekitar tempat tersebut untuk menjauh.

”Maaf bapak-bapak, ibu-ibu, dan saudara-saudara kami himbau untuk tidak mendekat ke tempat ini,” kata anggota polisi dengan pengeras suara.

Sontak himbauan polisi dan banyaknya anggota kepolisian yang berada disekitar Alun-alun Tuban membuat warga panik.

”Saya tadi kaget dan panik di Alun-Alun Tuban banyak polisi dan ada garis polisinya juga sepertinya ada bom,” kata Tutik salah satu warga Tuban.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayati mengatakan, kegiatan polisi di Alun-Alun Tuban tersebut merupakan simulasi jika ada ancaman bom. Sehingga, petugas kepolisian tidak gagap dan faham tugas dan fungsinya masing-masing jika  benar-benar ada ancaman bom.

”Simulasi ini kita lakukan yang kedua kalinya. Kemarin kita juga lakukan simulasi di Mako Polres Tuban. Dengan kesiapan petugas ini kita berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Tuban,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban