BPIH Tahun Ini Turun 502 Dolar US

image
Meneg Luqman Hakim (berkacamata)

kotatuban.com-Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin menjamin turunnya Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) tidak akan menurunkan kualitas pelayanan haji. Bahkan  Menag mengklaim pelayanan ibadah haji saat ini sudah mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Agama usai membuka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Aliyah ke-9 se-Propinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Tuban.

“Kami  menjamin soal pelayanan tidak ada perubahan dan akan terus meningkat, “ ujarnya menjawap pertanyaan sejumlah wartawan, Jumat (8/5)

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyampaikan peningkatan pelayanan berupa penerapan tambahan pemberian konsumsi kepada jamaah haji selama ditanah suci yang pada tahun sebelumnya belum ada. 

“Alhamdulillah nanti selama pelaksanaan ibadah jamaah akan diberikn konsumsi, ini yang belum pernah dilakukan di tahun tahun sebelumya,” terang Luqman.

Luqman menjelaskan, pemerintah telah menyepakati penurunan BPIH  rata-rata sebesar 502 US dolar dibanding dengan tahun sebelumnya. Dengan demikian ongkos haji tahun ini di 12 embarkasi yang ada di Indonesia rata-rata 2717 US dolar. 

“Embarkasi di Indonesia ada 12 jumlahnya itu memiliki harga yang bebeda. Namun, rata-rata biaya haji adalah 2717 US dolar. Setelah Kepres ditandatangani jamaah yang dijadwalkan berangkat musim haji tahun ini dapat melunasi dengan masa tenggang satu bulan,”  papar Luqman Hakim. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban