BPK 45 Ajak Komponen Bangsa Tumbuhkan Semangat Nilai 45

image
Sosialisasi Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 45 di Pendapa Krida Manunggal Tuban
kotatuban.com-Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudaya Kejuangan (BPK), ajak pemuda dan sejumlah organisasi masyarakat di Tuban cinta tanah air. Acara sosialisasi bertajuk “Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 45” itu dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Tuban, dikuti muspika seluruh Kabupaten Tuban, DHD BPK Jatim dan DHC BPPK dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur, Kamis (25/02).

Menurut Ketua DHC BPK 45 Tuban Ashadi Soeprapto, acara itu bertujuan menumbuh kembangkan dan melestarikan jiwa dan semangat serta nilai-nilai kejuangan 45 sebagai nilai luhur kejuangan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang meghargai para pahlawan. Kami ingin mengajak seluruh komponen bangsa mewarisi dan memelihara jiwa dan semangat 45, serta mengingatkan  generasi muda sebagai penerus bangsa terhadap tokoh-tokoh perjuangan masa lalu itu,” kata Ashadi.

Disampaikan Ashadi, kemerdekaan Indonesia saat ini bukan hadiah dari para penjajah, namun, perjuangan leluhur bangsa Indonesia dengan darah dan pengorbanan. Karena hal itu patutlah sebagai bagian dari bangsa ini, menjadi penerus yang baik, dan memelihara patriotisme bangsa ini.

“Kemerdekaan ini adalah jerih payah leluhur bangsa, berangkat dari situ mari semangat juang generasi penerus bangsa jangan sampai luntur dan tetap dipertahankan,”  tegas Ashadi.

Dia menambahkan, seiring dengan perkembangan arus informasi global, tidak jarang mempengaruhi pola pikir anak bangsa. Mereka seringkali melupakan pejuang dan nilai luhur bangsa ini.

“Ini juga sekaligus mengajak generasi muda jangan samai melupakan jasa para pejuang. Pemuda seringkali lupa, itu jangan sampai terjadi,” pungkas Ashadi. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban