BPKK PKS Sambangi Lapas Tuban

image
BPKK PKS kunjungi Lapas Tuban

kotatuban.com – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sosial (PKS) Tuban mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 B Tuban. Kunjungan salah satu lembaga perempuan tersebut untuk memberikan empati kepada warga binaan.

”Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan empati dan motivasi kepada warga binaan untuk menjalani binaan di Lapas dengan baik. Sehingga, saat keluar dari Lapas nantinya akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar Ketua BPKK DPD PKS Tuban Ratna Dwi Kartika, Rabu (23/12).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya tersebut juga untuk memperingati hari ibu. Hari Ibu merupakan titik tolak untuk mengingatkan berbagai elemen masyarakat untuk menempatkan Ibu pada posisi mulia yang seharusnya. 

”Kegiatan ini juga menggalang empati masyarakat yang kurang beruntung telah menjadi Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan perceraian yang menjadikan Ibu berada pada posisi yang lemah. Kita juga memberikan Emotional Spiritual Quetition (ESQ) kepada warga binaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Tuban Siswarno mengatakan, didalam Lapas Tuban ada 12 wanita yang dibina dan 18 anak. Anak-anak tersebut ada yang berstatus belajar di SMP, SMA dan ada juga yang dari pesantren. 

”Rata-rata warga binaan perempuan dan anak ini disebabkan oleh pergaulan, sedangkan sebagian besar ibu-ibu disebabkan oleh narkoba,” pungkasnya. (duc)‎

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban