BPS Tuban Rekrut 1000 Petugas Sensus Ekonomi 2016

image
Kepala BPS Kabuaten Tuban, Prayogo Setyo Widodo

kotatuban.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, akan merekrut sekitar 1000 petugan sensus ekonomi 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun ini. Seluruh petugas yang direkrut tersebut akan bertugaas pada 20 kecamatan diseluruh Kabupaten Tuban.

“Untuk Kabupaten Tuban ada sekitar seribu petugs yang akan direkrut untuk melakukan sensus ekonomi 2016,” ujar Kepala BPS Kabuaten Tuban, Prayogo Setyo Widodo, Kamis (14/01).

Widodo menjelaskan, proses rekrutmen petugas sensus ekonomi 2016 tersebut akan dlakukan pada Januari ini. Pengumuman rekrutmen akan mulai disebarkan pada pekan depan baik melalui selebaran, brosur maupun melalui website resmi BPS Tuban.

“Minggu depan ini akan kami sosialisasikan di kecamatan-kecamatan, selain juga melalui website resmi BPS Tuban,” terangnya.

Sensus ekonomi, lanjutnya, merupakan proses pendataan seluruh usaha yang ada, selain usaha pertanian. Sensus ini guna mengetahui posisi peluang serta daya saing usaha serta sebagai landasan perencanaan dan pengambilan kebijakan.

“Yang didata adalah semua jenis usaha mulai mikro, kecil, menengah hingga besar, serta usaha dibidang jasa, di luar usaha pertanian,” terangnya.

Sebagaimana diatur undang-undang ststistik Nomor 16 tahun 97, BPS bertanggungjawab kepada tiga kegiatan sensus,  yakni sensus penduduk, sensus pertanian dan sensus ekonomi.

Sementara itu, hasil sensus pada 2006 lalu tercatat kurang lebih 109.000 usaha ada di Kabupaten Tuban, dari berbagai sektor usaha, seperti perdagangan, jasa, pertambangan, transportasi dan sektor lainnya.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban