BPS Tuban Sebar Brosur SE di Tempat Keramaian 

image
Petugas BPS sebar brisur sensus ekonomi

kotatuban.com – Pegawai dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban membagikan brosur tentang pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) kepada masyarakat di tempat keramaian.

”Brosur-brosur tersebut kami sebarkan di titik keramaian yang terdapat di Tuban Kota, seperti di Pasar Baru Tuban, Pasar Pramuka Tuban, Bravo Swalayan, dan Samudra Swalayan,” terang Kepala Bagian Publisitas BPS Tuban, Yudi Prasetyono, Rabu (27/04).

Menurutnya, pembagian brosur tersebut dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat, khususnya para pedagang atau unit usaha. Brosur itu berisi pemberitahuan bahwa tahun ini ada pelaksanaan SE, dan untuk pelaksanaannya dilakukan pada Mei 2016 mendatang.

”Sehingga, peran aktif dari masyarakat, terutama dalam keterbukaan informasi terkait kegiatan usaha mereka sangat diperlukan, untuk kelancaran sensus tersebut,” tambahnya.

Selain brosur, petugas dari BPS juga membagikan kalender SE. Serta menempelkan poster pengumuman pelaksanaan sensus di tempat-tempat keramaian. Tujuannya, agar masyarakat semakin mudah menjunpai dan membaca pengumuman tersebut.

”Rencananya, penyebaran dan pembagian brosur ini, tidak hanya di fokuskan di Tuban kota saja, tapi akan kami perluas hingga ke tempat-tempat keramaian di kecamatan-kecamatan wilayah Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban