BSMI Gelar Pengobatan Gratis

image
Pengobatan gratis

kotatuban.com – Organisasi sosial Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Tuban menggelar pengobatan gratis. Pengobatan gratis yang bertajuk “Berbakti Untuk Negeri” tersebut digelar di Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Senin (16/05).

Para relawan saat memberikan layanan pengobatan kepada masyarakat dengan melibatkan beberapa tenaga medis profesional dari berbagai daerah. Selain itu, masyarakat yang berobat juga mendapatkan konsultasi tentang gaya hidup sehat.

”Saya merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini,” kata Darmi (52), salah satu masyarakat yang turut antri dalam pengobatan gratis tersebut. 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi biaya untuk berobat dan membantu dalam menjaga kesehatan. Serta mengerti apa-apa yang harus dihindari, khususnya menjaga pola makan dalam sehari-hari.

”Tadi kita diperiksa tekanan darah dan diberikan beberapa obat kesehatan,” tambah Darmi.

Sementara itu, ketua BSMI Cabang Tuban, Hayuris Kinandita, mengatakan bahwa pengobatan gratis kepada warga Tuban baru pertama kali dilaksanakan. Pasalnya, BSMI Cabang Tuban baru berdiri pada akhir bulan Maret 2016 kemarin.

”Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan yang diikuti kurang lebih sebanyak 80 masyarakat, khususnya lansia,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan serupa bakalan menjadi rutinitas dari relawan BSMI untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah Tuban. Hal itu juga sebagai tanggung jawab terhadap masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan bantuan.

”Pelayanan kesehatan secara gratis akan kita gelar secara rutin di Gedung Olahraga,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hayuris mengatakan bahwa relawan ini fokus dalam pelayanan kepada masyarakat dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Seperti, layanan kesehatan gratis, relawan tanggap bencana, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

”Kita akan menggalang relawan sebanyak mungkin untuk memberikan pelayanan sosial kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban