Buat Perapian Ternak, Rumah Janda Ludes Terbakar

image
Warga bersama petugas padamkan api

kotatuban.com – Rumah seorang janda warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel hangus terbakar api. Kebakaran, Minggu (01/05) malam yang menghanguskan rumah dan kandang sapi tersebut, ditengarai gara-gara membuat pengapian untuk penghangat ternak dan ditinggalkan begitu saja.

Rumah beserta satu kadang sapi yang ludes dilalap si jago merah tersebut adalah milik Kasminah (65), seorang janda warga Desa Sumberejo. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut.

Kejadian kebakaran hebat itu berawal saat pemilik rumah yakni Kasminah telah memasukkan sapinya ke dalam kadang. Kemudian korban membuat pengapian dari jerami yang ada di dalam kandang untuk menghangatkan ternaknya.

”Setelah melakukan pembakaran jerami itu Ibu Kasminah masuk ke dalam rumahnya. Saat itu api untuk penghangat sapinya masih dalam kondisi menyala,” terang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bakhtiar, Senin (02/05)

Saat korban sedang beristirahat di dalam rumah yang berdempetan dengan kadang itu tiba-tiba api langsung membesar. Kemudian api membakar tumpukan jerami yang ada di kadang sapi itu hingga menjalar ke rumah dan menghabiskan bangunan beserta isinya itu.

”Menurut para saksi api menjalar membakar rumah korban bagian dapur dan juga kandangnya. Karena banyak barang-barang mudah terbakar api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah dan kandang,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang mengetahui rumah dan kandang sapi milik janda itu terbakar langsung berusaha ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah mobil kebakaran mendatangi lokasibeberapa jam kemudian.

”Kita masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kejadian kebakaran ini. Akibat kejadian ini kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai sekitar 100 juta rupiah,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban