Bulan Ramadhan, Hippam Tirto Moro Berbagi dengan Yatim dan Janda

Kotatuban.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Sehingga, pada moment tersebut Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam) Titro Moro, Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak berbagi dengan sesama, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan yang digelar di kantor Hippam Tirto Moro tersebut memberikan santunan kepada 35 anak yatim dan 75 janda kurang mampu. “Untuk anak yatim kita berikan berupa uang tunai, harapannya anak-anak yang kurang beruntung ini juga dapat menikmati perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti anak pada umumnya,” terang Ketua Hippam Tirto Moro, Suratdy.

Sedangkan, untuk janda kurang mampu diberikan berupa paket sembako yang bakal diantarkan ke kediaman masing-masing.

“Yang kita berikan santunan ini anak yatim dan janda kurang mampu yang berada diwilayah operasional kita. Meliputi Desa Tegalrejo sendiri. Desa Tahulu, dan ada juga yang dari Desa Jadi Kecamatan Semanding,” ungkap Suratdy.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut dilakukan Hippam Tirto Moro rutin setiap tahun kepada masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, lembaga yang dia pimpin tersebut juga rutin memberikan sebagian laba yang dihasilkan untuk desa, dan lembaga pendidikan yang berada diwilayah operasionalnya.

“Kita juga sering mensupport kegiatan kemasyarakatan, seperti pengajian, kegiatan kepemudaan, dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Suratdy.

Dia berharap keberadaan Hippam Tirto Moro dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat terkait kebutuhan air. Dan kedepan dapat lebih majudan lebih baik lagi.

“Kita berharap melalui doa anak yatim dan fakir miskin. Serta kerjasama semua pihak dapat membuat Hippam Tirto Moro lebih maju lagi,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban