Bulog Segera Salurkan Raskin 2016  

image
Beras di gudang Bulog Tuban
kotatuban.com-Akhir Januari ini, seluruh Rumah Tangga Sasaran dan Penerima Manfaat (RTS-PM) di wilayah kerja Badan Urusan Logistik (Bulog) Sup Divisi Regional (Sub Divre) III Jawa Timur, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan akan menerima penyaluran program beras miskin (Raskin) 2016. Demikian diungkapkan Kepala Bulog Supdiv III Jawa Timur,  Efdal MS saat dikonfirmasi  kotatuban.com, Sabtu (23/1).

Menurut Efdal, paling lambat minggu depan atau minggu keempat bulan Januari, Raskin bagi RTS di tiga kabupaten, yakni, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan akan segera didistribusikan.

“Paling lambat minggu depan mulai penyaluran,” kata Efdal.

Efdal menjelaskan, jumlah RTS dan penerima manfaat untuk wilayah kerja Bulog Divre III Jawa Timur, masih sama dengan sebelumnya, yakni, sebanyak 4.775 RTS.  Jumlah tersebut meliputi 1.554 RTS di Kabupaten Lamongan, 1.775 RTS di Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Tuban sendiri sebanyak 1.456 RTS.

“Jumah total rumah tangga sasaran atau penerima manfaat di wilayah kerja kami sebanyak 4.775 tersebar di tiga kabupaten itu,” terang Efdal.

Kepala Bulog itu juga menyampaikan, jika RTS Tuban tidak perlu khawatir soal distribusi Raskin. Sebab saat ini sudah disiapkan untuk didistribusikan ke masing-masing penerima.

Sementara itu tahun ini masih belum ada perubahan soal harga beras dan jumlah beras yang diterima oleh RTS, yakni 15 Kilogram per RTS yang ditebus dengan harga Rp1.600 per kilogramnya.

“Harganya masih sama, perkilonya masih 1.600 rupiah,” katanya

Dia juga menyampaikan, warga dapat mengembalikan beras miskin yang diterima jika kondisi beras kurang baik, dan akan digantikan oleh Bulog dengan dikordinir oleh pihak desa.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban