Bumi Wali Kebagian Program 1 Juz Gratis 2 Liter BBK

SPBU siap layani penukaran kupon 1 jus dengan bahan bakar khusus
SPBU siap layani penukaran kupon 1 jus dengan bahan bakar khusus

kotatuban.com – Warga Tuban akhirnya juga bisa menikmati program Pertamina tadarus 1 juz Quran mendapatkan 2 liter gratis Bahan Bakar Khusus (BBK). Dengan mengaji Al-quran 1 juz di beberapa mushola SPBU bakal mendapatkan kupon. Kupon itu lah yang bisa ditukar dengan 2 liter sesuai yang diinginkan, yakni, premium, solar, pertamax dan jenis bahan bakar lainnya.

Program “Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK” itu dibuat Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) menggandeng Yayasan Nurul Hayat. Juga hadir di lima SPBU yang ada di Kabupaten Tuban.

Lima SPBU yang ditunjuk Pertamina MOR V, yakni SPBU Desa Compreng, Kecamatan Widang, SPBU Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, SPBU Desa Kradenan Kecamatan Palang, SPBU Desa Gesing, Kecamatan Semandingm dan juga SPBU Desa Margosuko, Kecamatan Bancar.

“Masyarakat bisa mendaftar di musholla SPBU, kemudian akan dilayani mustamik dari Yayasan Nurul Hayat terkait pembacaan Al Quran,” kata General MOR V, Ageng Giriyono, Kamis (16/06).

Masyarakat akan mendapat voucher sesuai dengan jumlah Juz Al Quran yang dibaca. Voucher tersebut bisa ditukar dengan jenis bahan bakar di SPBU sesuai kebutuhan di hari yang sama.

“Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar, namun, bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan” tambah Muhammad Molik dari LAZNAS Nurul Hayat..

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. Kegiatan di Tuban Bumi Wali ini akan berlangsung hingga akhir Ramadan. (oso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban