Bupati Aprisiasi Polres Berantas Narkoba

Bupati Tuban Fathul Huda
Bupati Tuban Fathul Huda

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi kepada petugas kepolisian jajaran Polres Tuban dalam pemberantasan obat-obatan terlarang dan minuman keras di wilayah Kabupaten Tuban.

”Kita berterima kasih kepada Pak Kapolres yang telah bekerja keras melakukan pemberantasan peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras di Tuban,” ungkap Bupati Tuban Fathul Huda saat pemusnahan barang bukti ratusan ribu pil karnopen di halaman belakang Mapolres Tuban, Jumat (26/06).

Menurutnya, dalam beberapa priode pergantian Polres Tuban baru dibawah pimpinan Kapolres Guruh Arif Darwan bandar-bandar besar karnopen dapat ditangkap. Sehingga, dengan diberantasnya obat-obatan terlarang ini Tuban menjadi benar-benar bersih dari barang haram tersebut.

”Obat-obatan terlarang dan minuman keras ini sangat berbahaya sekali untuk kesehatan. Bahkan menurut laporan RSUD Dr Koesma Tuban 80 persen kecelakaan lalulintas di Tuban disebabkan orangnya mabuk,” ujar Bupati Huda.

Diberitakan sebelumnya, Bertepatan dengan bulan suci romadhon Kepolisian Resort (Polres) Tuban memusnahkan barang bukti ratusan ribu pil karnopen. Pemusnahan ratusan ribu barang bukti obat daftar G tersebut dilakukan dihalaman belakang Mapolres Tuban, Jumat (26/06).

Pemusnahan pil karnopen tersebut diikuti Forpimda Kabupaten Tuban, Kapolsek se Tuban, tokoh agama, dan berbagai organisasi yang ada di Tuban. ”Pada hari ini kita memusnahkan barang bukti pil karnopen sebanyak 620 ribu pil karnopen. Selain itu, juga memusnahkan sabu-sabu sebanyak 4,7 gram,” terang, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan kepada sejumlah wartawan seusai pemusnahan. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban