Bupati Berangkatkan Atlet Porprov Jatim

image
Bupati Fathul Huda saat berangkatkan atlet Porprov

kotatuban.com-Sebanyak 117 atlet dan official kontingen olahraga Kabupaten Tuban  dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, diberangkatkan oleh Bupati Tuban Fathul Huda  di halaman Pendopo Krido Maniunggal Tuban, Kamis (21/5).

Kompetisi tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi mulai 27 Mei sampai 13 Juni 2015 itu diharapkan mampu membawa nama baik Kabupaten Tuban serta menjadi ajang peningkatan kemampuan putra putri Tuban.

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan, jika tahun sebelumnya Kabupaten Tuban mampu menembus peringkat 13 Jawa Timur, tahun ini  upati meminta dapat masuk 10 besar Jawa Timur. Dan untuk penyemangati, bupati menjanjikan penambahan bonus dengan jumlah yang sama dengan yang diberikan Koni Tuban. 

“Adapun bonus dari Koni adalah 10 juta rupiah bagi peraih medali emas, 3 juta rupiah bagi peraih medali perak, dan 2 juta rupiah bagi peraih perunggu,” kata Bupati Tuban Fathul Huda. 

Bupati mengingatkan bonus tersebut tidak dijadikan tujuan utama oleh para atlet, tapi bertanding semaksimal mungkin untuk dapat membanggakan keluarga dan juga seluruh masyarakat Tuban.

Adapun kontingen Porprov Kabupaten Tuban akan mengikuti 13 Cabang olahraga dari 35 yang dipertandingkan. Ada 88 atlet yang diberangkatkan.

Ketiga belas cabor dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang, baik dari segi teknis maupun non-teknis, progres pembinaan, catatan prestasi yang diraih selama kurun waktu 2 tahun terakhir, serta peluang untuk memperoleh medali yang ditargetkan.

“Yang jelas ada alasan mengapa hanya tiga belas cabor yang diikuti, salah satunya cabang-cabang itu yang cukup potensi bagi atlit-atlit Tuban, sehingga potensi juara lebh besar,” kata Bupati Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban