Bupati Berharap Atlit Tuban Mampu Mendulang Prestasi

kotatuban.com– Bupati Tuban sangar berharap kepada para alit dan pelatih Bumi Wali Tuban yang akan berlaga di Porprov 2019 mendulang prerstasi. Sehingga target 10 besar yang ditaerhetkan Pemkab Tuban bisa terpenuhi. Hal itu doisampaiak Bupati Tuban Fathul Huda saat memberangkatkan  452 atlit dan pelatih Pekan Olahraga Provinsis (Porprov) Jawa Timur yang akan berlaga pada helatan olahraga akbar Provinsi Jatim dilepas Bupati Fathul Huda di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Senin, (01/07/2019)

Bupati Fathul Huda berharap agar para atlit dan pelatih yang saat ini berlaga memberla Bumi Wali Tuban tetap fokus dan memberikan prestasi terbaiknya. Target yang ditentukan jangan sampai dijadikan beban, justru menjadi motrivasi tersendiri untuk meraih prestasi terbaik.

“Target 10 besar pada Porprov ke VI tahun 2019 harus bisa dilalui.Karena pembinaan sudah dimulai pada 2016 oleh masing pimpinan cabor dan KONI Tuban,” terang Bupati Huda.

Menurut laporan Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, pembinaan para atlet Tuban guna persiapan Porprov sudah dilakukan secara rutin sejak 2016 lalu. Bahkan KONI Tuban juga telah membentuk Tim Tuban Pantas (Tambah Emas). Saat ini bayangan kekuatan kontingen Tuban sudah bisa diprediksi.

“Insyaallah target 10 bsar bisa kita raih meski juga sangat berat,” terang Mirza dalam kesempatan yang sama.

Ditambahkan, dalam Porprov di Banyuwangi lalu Tuban mendapatkan 55 poin berada di urutan ke 13. Untuk masuk 10 besar Tuban harus mampu meraih 150 poin. Peluang untuk mendulang pundi-pundi prestasi sangat terbuka, selain kekuatan atli, kekompakan cabor juga dukungsn berbagai pihak. Apalagi Kabupaten Tuban juga sebagai Tuan rumah.

Pemkab Tuban sendiri juga telah menyiapkan bonus yang disiapkan dari APBD Tuban.Bonus yang disiapkan sebesar 1,007 miliar. Nantinya para atlit yang mendapatkan poin, masing-masing poin Rp5juta. Peraih emas (4 poin) total mendapatkan Rp20 juta, perak ( 2 poin) mendapatkan Rp10 juta, dan perunggu (1 poin) mendapatkan Rp5 juta.

“Bonus pelatih berdasarkan poin yang diraih atletnya, setiap poin bonus Rp 1,5 juta,” sela Kabid Olahraga, Disparpora Tuban, Zainal Maftuhien

Menurutnya, bonus tersebut merupakan bentuk komitmen dan apresiasi Pemerintah Tuban terhadap para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Tuban di ajang olahraga tersebut. Dengan harapan, target kontingen Tuban bisa masuk peringkat 10 besar di ajang Porprov Jatim tahun ini bisa diraih.

Sementara pembukaan Porprov bakal dilakukan di Kabupaten Lamongan. Mulai hari ini Paralayang sudah melaksanakan pertandingan. Direncanakan penutupannya bakal dilakukan di Stadion Bumi Wali Tuban pada 13 Juni mendatang.(ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban