Bupati Fathul Huda: Greget UN Semakin Berkurang

image
Bupati pantau UN

kotatuban.com-Greget Ujian Nasional (UN) tahun ini jauh berkurang dibang tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Bupati Tuba Fathul Huda didamping  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno, saat pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari kedua di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Tuban dan SMP N 3 Tuban, Selasa (5/5).

” UN tahun ini memang terlihat lebih aman dan santai, namun greget UN jauh berkurang dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Bupati Fathul Huda saat pantau UN di MTsN, Selasa (5/5).

Menurut Bupati hal itu mungkin disebabkan ujian nasional tidak lagi menjadi penentu kelulusan sehingga kurang greget seperti tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya, jauh sebelum UN, isunya sudah luar biasa semarak, sekarang ini gregetnya sudah menurun.Namun, kami harapkan siswa tetap serius melaksanakan UN sekalipun bukan penentu kelulusan,” katanya. 

Bupati Tuban memastikan tidak ada kecurangan dari pelaksanaan UN tahun ini di Kabupaten Tuban.  Dia juga tidak menarget prestasi terbaik, yang lebih penting siswa dan penyelenggaran UN melaksanakan kegiatan UN dengan jujur.

“Belum tahun hasilnya nanti seperti apa, karena ini baru pertama, kami juga tidak menarget prestasi terbaik dan muluk-muluk, namun lebih mengutamakan kejujuran. Jangan sampai karena target terbaik lantas menghalalkan berbagai cara.” paparnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban