Bupati Fathul Huda Ziarah ke Makam Leluhur

Bupati Fathul Huda (depan) saat berada di kmplek makam Sunan Bejagung Lor, Kecamatan Semanding
Bupati Fathul Huda (depan) saat berada di kmplek makam Sunan Bejagung Lor, Kecamatan Semanding

kotatuban.com-Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, bersama Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tuban, berziarah ke makam leluhur.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Tuban ke 722 itu dimulai ziarah ke makam Sunan Bonang, dan diakhiri dengan berziarah ke makam Asmorokondi di Kecamatan Palang.

“Seperti tahun-tahun sebelumya, ziarah makam ini selalu dilakukan Bupati Tuban dalam peringatan hari jadi Tuban, “ ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas dan media) Pemkab Tuban, Teguh Setyabudi, saat mendampingi kegiatan Bupati Tuban, Senin (9/11) .

Lokasi pertama yang menjadi tujuan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Tuban adalah makam Sunan Bonang yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kota Tuban, dilanjutkan ke makam Ronggolawe yang berada di Jalan Ronggolawe, kemudian ke makam Pangeran Soedjono Poetra di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Dandang Wacono, Sunan Bejagung Lor, ke makam Brawijaya juga di Kecamatan Semanding dan makam Asmoro Kondi, Kecamatan Palang.

“Berdirinya Tuban saat ini bukan langsug ada, namun juga berkat perjuangan leluhur  atau pemimpin terdahulu Tuban, makanya kami sebagai penerus patut melaksanakan ziarah mendoakan mereka sebagai wujud terimakasih kepada pendahulu kita,” terang Teguh.

Teguh menyampaikan, sejarah terdahulu yang sudah terleweatkan bukan untuk dilupakan karena terjadiinya masa ini juga tidak terlepas dari kejadian (Sejarah di masa lalu).

“Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Makanya rangkaian hari jadi ini juga diisi dengan kegiatan ziarah ke makam-makam leluhur sebagai wujud kecintaan kita kepada Tuban,” imbuh teguh. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban