Bupati Huda Berharap PT SI Terus Bina UMKM

Bupati Tuban Fathul Huda (berkopyah) didampingi Dirut PT SI, Suparni saat membukia pasar murah di Perumdin PT SI Tuban
Bupati Tuban Fathul Huda (berkopyah) didampingi Dirut PT SI, Suparni saat membukia pasar murah di Perumdin PT SI Tuban

otatuban.com – Bupat Tuban Fathul Huda berharap PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Huda saat pembukaan pasar murah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2015 di Graha Sandiya Perumahan Dinas PT Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (03/07).

Menurutnya, salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan adalah dengan mendorong pertumbuhan UMKM. Selain itu, dengan pertumbuhan UMKM tersebut menyumbang paling bayak Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupten Tuban. UMKM juga dapat menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

”Dengan meningkatnya PDRB ini tingkat kemiskinan di Kabupaten Tuban juga menurun sekitar 26 persen pada lima tahun terakhir ini. Sehingga, semua perusahaan yang ada di Tuban saya berharap dapat melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah, di Graha Sandiya Perumahan Dinas Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (03/07). Empat perusahaan tersebut adalah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), dan PT Pegadaian (Persero).

Pasar murah tersebut digelar dalam rangka sinergi BUMN menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Sedangkan, pasar murah BUMN 2015 sendiri dilaksanakan serentak oleh 119 BUMN di 150 titik di seluruh Indonesia mulai 3-5 Juli 2015. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban