Bupati Huda Lantik Dewan Pendidikan

image
Pengurus Dewan Pendidikan Tuban usai dikukuhkan

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda melantik pengurus dewan pendidikan Kabupaten Tuban periode 2016 – 2020. Pengukuhan dewan pendidikan dilaksanakan di gedung serba guna Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), Rabu (20/01).

Dewan pendidikan Kabupaten Tuban dipimpin oleh Sutrisno. Wakil ketua Moch. Syaichon, Sekretaris Saiful Huda dan Muhlisin Mufa. Bendahara. Wiwid Agung Wibowo dan Ratna Handayani. Selain itu, anggota dewan pendidikan Tuban adalah Fauzan, Suwito Tulus, Ainul Yakin, Saifuddin, dan Sri Wiyono.

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya, berpesan bahwa pengurus yang baru ini bisa lebih eksis dan bekerja secara maksimal dengan dinas pendidikan dan Pemkab Tuban terkait bidang pendidikan. Peran dan tugas dari dewan pendidikan perlu dijalankan dengan sebaik mungkin dan harus ikhlas untuk melayani masyarakat.

”Kami berharap dengan adanya dewan pendidikan ini, Kabupaten Tuban dapat lebih maju dan sumber daya manusia (SDM)nya meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Tuban Sutrisno dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan adanya dewan pendidikan baru ini bisa menjadikan Tuban lebih baik. Dengan dibantu dewan pendidikan, dinas pendidikan bisa lebih kuat dan optimal dalam memberikan layanan kepada semua lapisan masyarakat Tuban.

”Kita berharap, pengurus nantinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya,  dewan pendidikan ini berfungsi dalam rangka meningkatkan mutu pelayan pendidikan. Melalui beberapa cara, diantaranya memberikan pertimbangan, arahan, dukungan tenaga, serta pengawasan di pendidikan pada tingkat kabupaten.

”Tugas dewan pendidikan juga untuk menghimpun, menganalisis dan memberkan rekomendasi kepada bupati terhadap keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat dalam bidang pendidikan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban